Advertise in this space

Menghadapi Persepam, Maman Siap Gantikan Abanda

May 16, 2013

Bandung -  Absennya bek utama Persib, Abanda Herman saat menghadapi Persepam Madura United (19/5), menjadi kesempatan bagi Maman untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Seperti diketahui pemain yang absen cukup lama akibat cedera lutut ini, memang baru tampil sebanyak empat kali sepanjang musim ini.

Trauma cedera yang menghantuinya juga sudah mulai pulih. “Kalau soal trauma cedera, Insya Allah sudah nggak lagi,” kata pemain yang memakai nomor punggung 5 ini. Memang sejak pulih dari cedera akhir putaran pertama lalu, Maman rajin melakukan latihan intensif.

Pemain yang berkosum Persib sejak musim 2008 ini juga mengatakan, sering memberanikan diri untuk berduel langsung yang ia percayai dapat mengembalikan trauma cedera yang dialaminya. Kesempatan untuk bermain dan menunjukan kemampuanya, tidak akan disia-siakan oleh Maman.

Sementara ditanya soal kedatangan Hilton. Maman mengatakan, Hilton sudah akrab dengan sepakbola Bandung dan tak butuh waktu lama untuk dia  melakukan adaptasi. “Dengan datangnya Hilton, mudah-mudahan tim sekarang ini lebih terangkat lagi. Dia sudah nggak ada kesulitan. Hilton sudah tahu sepak bola Bandung karena dia sudah pernah di Persib. Jadi, bisa lebih cepat adaptasi sama kita,” ujar Maman.

Dengan kehadiran pemain asal Brazil, Maman berharap bisa menambah daya dobrak lini depan Persib, setelah manajemen memutuskan untuk melakukan barter antara Dzumafo dan Hilton. Maman juga berkesempatan untuk tampil bersama Hilton di pertandingan hari minggu melawan Persepam. Itupun jika pelatih Janur memilih menurunkanya ketimbang Aang Suparman.

Jika memang terpilih oleh Pelatih Janur. Maman kemungkinan akan diturunkan, berduet dengan Naser Al Sebai menjaga lini pertahanan Persib. Berbeda dengan musim lalu, yang menjadi andalan utama Persib dibelakang, musim ini Maman lebih banyak duduk dibangku cadangan akibat faktor cedera yang dialaminya. (dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*