Advertise in this space

Persib Maksimalkan Bola-Bola Mati

May 19, 2013

Menjamu Persela Lamongan sore nanti Persib Bandung akan berusaha memaksimalkan potensi pemainnya dalam memanfaatkan bola-bola mati. Sebagaimana telah diketahui, selama berlaga di Liga Super Indonesia 2012-2013 tercatat Persib telah berhasil mencetak 14 gol melalui proses bola-bola mati baik lewat direct free-kick, indirect free-kick, corner dan penalty kick.

Umumnya Persib mengandalkan Sergio van Dijk, Firman Utina, Supardi dan Atep ketika menghadapi bola-bola mati. Melihat pada kondisi sekarang dengan masuknya Hilton Moreira, kini Persib memiliki opsi tambahan dalam menentukan siapa pemain yang akan menghadapi eksekusi bola mati. ”Kita punya beberapa alternatif (eksekutor bola-bola mati), tergantung posisi bola saat terjadi pelanggaran,” kata Djadjang.

“Hilton Moreira bisa jadi salah satu opsi untuk tendangan bola mati. Kita sepertinya sudah punya pola untuk bola mati. Supardi dari corner dan sudah beberapa kali juga terjadi gol dari situ. Lalu kalau dari kiri ke tengah, sudah ada Sergio van Dijk,” tambahnya.

Memang tercatat bahwa untuk urusan tendangan dari tengah Sergio van Dijk sendiri berhasil memberikan kontribusi kepada tim melalui 2 gol lewat proses direct free kick ketika menghadapi Persegres dan Arema Malang. Begitu juga dengan corner, 3 gol Persib berawal dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Supardi dan Firman. Sedangkan pada kondisi tendangan bebas yang jauh dari gawang umumnya dilakukan oleh Firman.

Berbicara mengenai hal diluar potensi penendang bola-bola mati yang dimiliki oleh Persib, Djadjang juga mengungkapkan akan berusaha memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh Hilton. “Saya sudah melihat Hilton (Moreira) menjanjikan. Yang saya cari dari kecepatan pemain bisa saya dapat dari Hilton. Salah satunya ada solo run dia dari kiri yang menjadi peluang untuk Atep. Hilton sesuai yang saya cari. Cukup memuaskan,” pungkasnya. (shr)

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*