Advertise in this space

Preview: Persela Lamongan vs Persib Bandung

May 2, 2013

Team News

Persib Bandung datang dengan optimisme tinggi setelah meraih 7 kemenangan secara beruntun di Liga Super Indonesia. Beberapa pemain yang sempat absen karena cedera seperti Kenji Adachihara dan Firman Utina memang belum dapat dipastikan kembali fit 100% dan siap untuk masuk kedalam susunan starting line-up yang dipersiapkan dalam menghadapi Persela Lamongan. Namun, menilik pada laga melawan Persepam Madura United minggu (28/4) kemarin yang dimana kedua pemain tersebut tampil dan memulai pertandingan dari bangku cadangan, membuat peluang mereka untuk masuk ke dalam susunan starting line-up tidaklah tertutup.

Sementara tuan rumah Persela Lamongan dipastikan tidak akan diperkuat oleh Fajar Handika dan Dedi Indra. Hal itu dikarenakan kedua pemain tersebut harus menjalankan hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, diluar lapangan Persela kini tengah menghadapi masalah mengenai terlambatnya gaji pemain sehingga bukan tidak mungkin hal tersebut dapat turut mengganggu konsentrasi tim dalam persiapannya menghadapi kesebelasan Persib Bandung.

 

Match Preview

Persib Bandung akan melakoni laga terakhirnya di Indonesian Super League menghadapi tuan rumah Persela Lamongan. Pertandingan yang akan digelar pada hari Kamis (2/5) ini merupakan pertandingan yang akan membuka peluang bagi Persib Bandung dalam usahanya meraih posisi runner-up. Sejauh ini, Persib Bandung berada pada posisi tiga klasemen ISL dengan raihan 33 poin hasil dari 16 kali main dengan rincian 10 kali menang, 3 kali imbang dan 3 kali kalah.

Sedangkan bagi Persela sendiri yang kini bertengger pada posisi 12 klasemen Liga Super Indonesia, pertandingan ini akan membuka peluang mereka dalam usahanya meraih posisi 10 klasemen. Pada laga ini pun akan menjadi ajang pembuktian bagi pelatih caretacker Didik Ludiyanto sebab dapat diperkirakan bahwa ini merupakan laga terakhirnya dalam menjadi caretacker Persela Lamongan. Hal tersebut dikarenakan PT. Liga Indonesia telah memberikan ultimatum kepada manajemennya agar segera menunjuk pelatih utama pada putaran dua Liga Super Indonesia.

Bagi Persib, laga ini tidak dapat dibilang akan berjalan dengan mudah. Trend Persib yang tidak pernah menang ketika berlaga di Stadion Surajaya, Lamongan sejak Liga Super Indonesia digulirkan menjadi modal berharga bagi skuad yang berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Dalam persiapannya menghadapi Persela Lamongan. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman terlihat berusaha mematangkan pola penyerangan dari flank kepada M. Ridwan dkk. Hal tersebut terlihat pada pola latihan yang dilaksanakan pada hari Selasa (30/4) kemarin. Terasa wajar apabila Persib Bandung menerapkan latihan yang terfokus pada kedua sayap Persib karena tecatat total 17 gol Persib dicetak berasal dari flank.

Prediksi Line-up Persib

 

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*